kamu orang beruntung yang ke :

Jumat, 28 Mei 2010

WABAH SAKITUS MATAUS

Liat dari judulnya aja, ini tentang wabah-wabah gitu. Seputar De’LaBa (delapan aba), ceritanya sekarang temen-temen kkuh lagi pada kena sakit mata. Atau dalam bahasa ilmiah ala wiwin nya sakitus mataus. (hha, akku nggak tau sih bahasa kedokterannya sakit mata).
Gejalanya ya, mata merah, iritasi ringan, keram , pegal linu, susah buang air besar, tenggorokan kering, (looh..?). hhe, nggak-nggak.
Sakitnya itu so pasti :
ü Mata merah
ü Gatal-gatal
ü Sakit (iya lahh)
Akku sok tau banget yaa, padahal aku aja nggak pernahngerasain sakit mata itu. Tapi menurut survey kku sama temen-temen yang kebetulan ngalamin sakitus mataus sih kayak gitu.
Penyakit itu penyakit menular. Aku juga kurang tau nularnya lewat mana. Dan semua penderita sakit mata di kelas ku itu cewek. Nggak tau juga, atau mungkin virus sakit matanya itu berjenis cowok jadi hinggapnya di cewek (ganjen banget sihh virusnya! hhe). Ada sekitar 5 orang lebih lahh yang ngalamin itu di kelas ku. Yang pasti tiap hari tuh ada aja temen ku yang tertular. Gara-gara itu juga ada temen kku ada yang berantem. Hhe.
Kembali ke cara penularan sakit itu, kata temen-temen kku sihh itu nular nya lewat ‘Tatapan Mata’.
Hhe. Makanya sebenernya aku takut-takut kalo tatapan sama temen yang sakit mata. Tapi sebenernya akku nggak bermaksud nyakitin mereka kok. Akku juga takut kualat kalo ngucilin temen gara-gara sakit mata.
Secara akku ini kan pengamat sosial amatir, jadi akku sedikit-sedikit bias ngerti gimana perasaan orang lain kalo di kucilin. Hmm, jadi ini sebagai tips ajja buat kamu yang temennya lagi kena sakitus mataus, biar kamu nggak nyakitin hati mereka sama sekali :
Ø Jangan kucilin dia, tetep temenan kayak biasa gitu, usahain kayak nggak terjadi apa-apa.
Ø Misalnya kamu takut tertular, jangan sering-sering tatap matanya. Pokoknya kamu siasatin deh gimana caranya biar nggak terlalu sering tatapan sama dia.
Ø Dan kalo memang kamu pengen protect mata kamu banget, kamu usahain buat menyendiri. sibukin diri kamu dengan aktifitas kayak ngerjain tugas atau apalah yang bias ngurangin kontak kamu sama dia.
Ø Ingett.. kamu jangan cari temen lain dan ninggalin dia gitu aja. Dia yang lagi down itu bisa nganggep kamu temen saat seneng ajjah.
Ø Dan yang terpenting, minta mohon perlindungan dan kesehatan sama tuhan yaa,, karena sebesar apapun usaha mu, kalau tuhan nggak menghendaki itu maka itu nggak akan terjadi.
-end-


Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar