kamu orang beruntung yang ke :

Kamis, 13 September 2012

Sebuah posting tanpa judul...


mungkin judulnya terdengar cukup alay.
ini akibat udah lama nggak ngupdate twitter. Tau kenapa? ceritanya aku lagi 'puasa' nge-tweet.

Aku merhatiin, fenomena dimana orang yang di dunia mayanya punya temen bejibun, tapi di dunia nyatanya dia nggak punya siapa-siapa. Walaupun nggak separah itu, aku lumayan ngerasain. Aku nggak tau udah berapa banyak waktu yang aku sia-siain cuma buat bales mention padahal disebelahku ada temen yang bisa diajak ngobrol  ._.

dan seharian ini aku kepikiran ....
Kapan aku bisa punya temen yang mau ngelakuin sesuatu buat aku tanpa aku minta? nggak perlu sesuatu yang aneh-aneh. Kenapa sampe sekarang aku nggak punya? Padahal selama ini, aku ngerasa banyak hal yang aku korbanin buat ngasih sesuatu yang 'aneh-aneh' buat temen, meskipun kebanyakan nggak tau apa aja yang aku korbanin. Ya, pas seseorang lagi bahagia, kemungkinan mereka mikirin pengorbanan orang lain untuk kebahagiaannya itu kecil. termasuk aku.
Terus salahnya dimana? apa dunia ini nggak adil?
Aku belajar untuk nggak nyalahin dunia. karena, emang sebenernya dunia salah apa?
Salahnya itu, di aku sendiri.

aku terlalu perhitungan, aku kurang IKHLAS. 

dari sd, aku udah bosen banget denger kata 'ikhlas'. awalnya aku pikir...
ikhlas itu cuma kayak cinderella yang mau disuruh-suruh ibu dan kakak tirinya...
ikhlas itu cuma kayak si beauty yang mau sama si beast...
ikhlas itu cuma dongeng, cuma sejarah, cuma sinetron, cuma di buku pelajaran PPKN sd...

sebenernya ikhlas itu nggak harus se-complicated itu. ikhlas itu, apapun...
menurutku , nggak semua hal butuh perhitungan. Ada saatnya kita cuma harus ngelakuin sesuatu. cuma ngelakuin. nggak perlu memperhitungkan seberapa banyak keuntungan dan kerugiannya. nggak perlu mengharapkan balesan yang lebih, atau paling nggak dapet perlakuan yang sama dengan pengorbanan kita. Karena nggak semua investasi bisa dihitung secara matematis. (sejauh pemikiranku, tapi wallahu a'lam)

bukannya kita harus ikhlas... tapi kita butuh ikhlas...  intinya, "if you wanna be loved, be lovable".

by the way.... kemaren tanggal 12 september... jadi inget Bu Betty. salah satu guru terbaik yang pernah ngajarin aku. Kalo bu betty belum di panggil sama Allah SWT, ini ulang tahun ke 26 beliau. perasaan baru kemaren aku dan temen sekelasan ngejer-ngejer bu betty buat ngucapin selamat ulang tahun, nggak kerasa ini udah 3 tahun sejak terakhir ketemu bu betty,


Dan aku masih inget blog nya bu betty tentang perjalanannya dari divonis leukemia sampe hari-hari sebelum beliau dipanggil sama Yang Maha Kuasa. Aku jadi sadar, betapa mudahnya Allah mengambil apa yang telah Ia tititipkan pada hamba-Nya, dalam hitungan hari, jam, menit, bahkan detik ini juga..... subhanallah.


Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar