kamu orang beruntung yang ke :

Selasa, 16 September 2014

Officially Dewasa Day

Assalamualaikum readers,
Alhamdulillah hari ini aku udah 17 tahun 1 hari.
Alhamdulillah Allah masih ngasih kesempatan aku buat melakukan lebih banyak hal bermanfaat di tahun ke 17 ini :")



naaahh...
pengen cerita aja soal kemarin. Salah satu dari hari-hari terbaik di hidupku, dimana hati aku terasa dibolak balik...

00.00
semua berjalan seperti biasa. sebenernya dalam hati aku excited. tapi ya ditunggu-tunggu nggak ada yang nelpon, boro-boro mau ngasih surprise kayak anak gawl gitu tengah malem ngetok pintu kamar kos bawa kue huhu :') tapi Alhamdulillah, beberapa ada yang ngucapin sekitar jam 12 gitu. bahkan ada yang pas 00.00. terima kasih buat partnerku, PK putra korona 2. walaupun kadang nyebelin, tapi kali ini aku agak terharu haha.

terus nggak lama, di lantai dua ada yang nyanyi happy birthday... aku tau itu bukan buat aku.
pasti yang lagi ulang tahun itu bahagia banget di surprisein. aku sedih sih. tapi ya udahlah, toh ulang tahun ya nggak penting dirayain...

04.00
aku bangun, pengen cepet-cepet memulai hari. Aku agak nyesel karena nggak bangun buat tahajud. tapi abis subuhan, nggak lupa alhamdulillah sebanyak-banyaknya, karena Allah masih ngasih aku dibangunin lagi dengan usia yang baru. Dan aku mohon kakiku dikuatkan untuk melangkah medan yang pasti akan lebih berat lagi, hatiku dilapangkan untuk menerima segala cobaan yang pasti akan lebih sulit lagi, otakku di mampukan untuk berpikir lebih cerdas untuk menghadapi persoalan hidup yang pasti lebih rumit lagi , juga lisanku dijaga hanya untuk kata-kata yang baik dan bermanfaat, 

ngecek hp, udah ada beberapa ucapan di line,sms,dll tapi belum banyak. tapi karena masih ngumpulin nyawa, jadi belum aku balesin satu-satu hehe

06.00
Cek hp, ternyata udah ada ucapan dari mama, bahkan nenek dan atok juga. dari tante-tante dan bulek-bulek yang jauh juga udah ngucapin. aku jadi inget, kalo aku masih punya keluarga yang alhamdulillah semuanya sayang :')

07.00
siap-siap mau ke kampus. walaupun agak stress karena tugas-tugas belum, pkm belum, belum bikin krono kepanitiaan, huaaa... BISMILLAH !

08.00
sampe kampus. nggak ada satupun yang inget ini hari ulang tahunku di kelas. haha. aku emang nggak pernah menggembor-gemborin ulang tahunku. kenapa? supaya di hari ini aku bisa menyaring mana orang-orang yang bener-bener peduli sama aku :") tapi ya agak sedih ya, masa nggak ada yang inget.

Hari ini diskusi PBL. aku jadi ketuanya. dan yaa.. semua berjalan seperti biasa...

12.00
Sampe siang jam 12, aku seharian ini sama Dina. ngerjain PKM, ngerjain tugas-tugas. Dina sih inget ulang tahunku hari ini, tadi pagi udah ngucapin di line.

Terus tiba-tiba adli nelpon,
"win, punya kenalan anak informatika nggak?"
"emm kalo yg jurusan informatika nggak ada dli. tapi ada anak fasilkom UI"
"aduh, nggak ada yang di malang win?"
"nggak ada dli... gimana dong.."
"yahh win..."
-adli sama sekali nggak ngucapin ulang tahun, even di line. masa sih dia sampe lupa ulang tahunku..
"dli... kamu nggak pengen ngucapin sesuatu sama aku kah? aku ulang tahun loo"
"oh iya... Selamat ulang tahun wiiinn... maaf baru ngucapin"
"asdfghjkl.sdlfkjoe rsailiusaegcfriyuwe ~ aku sedih"

16.00
terus adli dan candra mau nraktir aku makan jam 4. tapii... jam 4 aku ada rapat sebenernya... tapi udah terlanjur bilang iya...
akhirnya aku rapat dulu.

di rapat ada Lia, temen satu geng ku ehehe
-- terus aku bilang ke lia
"li tau nggak ini hari apa?"
"haa hari apa win? senin?"
"masa nggak tau?"
"hari apa sih win? "
"stalkingin aku dong~"
"aduh ntar yo sampe rumah aku stalking"
"kamu beneran nggak tau li kalo hari ini aku ulang tahun?"
"loh iya? selamat ulang tahun ya wiin... semogaaa blablabla"
"hehe jahaattt"

daann... lia bahkan ga inget aku ulang tahun hari ini ._.
soalnya beberapa hari yang lalu lia nanya, 
"win ulang tahun kamu kapan sih? september ya? udah lewat kah?"
terus aku bilang "iya kali"


sampe jam... SETENGAH 6 menn.. itu pun belum selesai, jadi si adli nunggu di kosan candra sampe jam setengah 6 itu. karena nggak enak, akhirnya aku izin keluar forum dari rapat.

18.00
aku diajak adli dan candra ke sebuah cafe lucu gitu, kedai kopi. mereka ngajak ke lantai 2. aku sama sekali ga curiga, karena lantai 2 viewnya bagus.
semua berjalan normal. mesen makan mesen minum.
dan terus adli ke lantai bawah bentar katanya mau ambil fisheye...
daaaannn

TERNYATA PAS KE ATAS DIA BAWA CAKE !!!! ada lilin 17nya hahaha
aku terharu banget. sama sekali nggak nduga. aku nggak ngerti lagi kapan mereka nyiapinnya. 




setelah aku interogasi, pas siang tadi nelpon aku, si adli sebenernya cuma mau mastiin kapan aku freenya. terus mereka pesen kue di bakery, dan di titipin di cafe yang bakal kami datengin biar nggak ketauan sama aku kalo ada kue. they're just too sweet. 

abis sholat magrib, kak surya (partnerku pendamping korona 2) udah nelponin aja, emang tadi kak surya bilang kalo mau kesana barengan aku ya, soalnya beberapa hari ini aku belum kesana nemenin korona 2. Akhirnya, karena aku telat, jadinya kak surya duluan.
 dannn... di telpon itu kak surya bilang "aku masih di kampus, mau ke basecamp. ndang rene yo"... kalo diteliti lagi, sebenernya ada kata yang mencurigakan dari kalimat itu, tapi aku nggak kepikiran, gara-gara masih kebawa efek terharu di surprisein adli candra.

19.00
aku sampe di basecamp maba. bawa kue dari adli candra tadi yang sama sekali nggak kemakan gara-gara kekenyangan haha. jadinyaaa... ya udah kalo dibawa ke basecamp pasti abis ehehe. dan ternyata kak surya udah di basecamp duluan, 

Aku masuk, di basecamp cuma beberapa anak doang. 
katanya udah pada pulang gara-gara ngambek dari siang banyak yang telat dateng. 
dan kak surya bilang "eman win kuenya, anaknya cuma sedikit" yahh, padahal aku pengen bagi-bagi kue buat semuanya...
terus tiba-tiba ada yang nyeletuk "kak wiwin beli kue sendiri ya?" "buat nyenengin diri sendiri ya kak?" "ngasih kue buat diri sendiri kak?" "kak wiwin belinya naik angkot ya?" ya ampuunn
dan itu sumpah jahat banget ngetawain. aku udah baik lho ini mau bagi-bagi kue sama mereka... tapiii yah gitu malah di bully.

19.30
tiba-tiba dewi, temen sekosan, dateng ke basecamp mabaku. tumben. dia bilang tadi dia ngetok-ngetok pintu kamarku mau pinjem buku tapi akunya nggak ada. daaan di basecamp mabaku itu juga kosan temenku sejurusan juga. dan aku nggak curiga pas dewi bilang ke basecamp ini buat minjem buku.

daaaann...

tiba-tiba dari ke jauhan ada yang nyanyi...

Happy birthday wiwin... Happy birthday wiwin... Happy birthday-......
dann... itu ternyata LIA DINA MUTI SAMA DEWI....!!!!!



mereka bawa kue dan aku agak kurang ngerti kenapa ada semangka yg dikasih bendera-bendera
aku speechless... aku ga nyangka!
aku cuma bisa bilang makasih. aku herannya kapan mereka ngerencanain ini semua? seingetku dari pagi sampe sore Dina selalu sama aku... dan mukanya sama sekali nggak kayak merahasiakan sesuatu


setelah aku interogasi 
ternyata mereka nyiapin semua ini dari H-2. terus walaupun dina seharian sama aku, dia line-linean terus sama lia buat menyusun rencana jahat ini haha. 
dan mereka udah lama banget nunggu di depan kosanku, bahkan nyelonong masuk ke dalem kosanku buat ngasih surprise... eh tapi akunya nggak ada di kos :'D

terus dengan skenario mau ngajak ngerjain pkm malem ini, si dina nelpon aku buat tau keberadaanku dimana :D


Belum cukup aku speechless sama surprise mereka...

tiba-tiba segerombolan manusia keluar dari dalem bawa kue penuh lilin (yang setelah aku itung jumlahnya ada 29) sambil nyanyi Happy birthday... ini anak-anak ku guys, maba korona 2 ku....
yang tadi katanya udah pada pulang... tiba-tiba hampir 30 anak koronaku udah berdiri aja ngerubungin aku. aku bahagia banget.




Aku langsung banjir... aku nggak tau apa yang harus aku lakuin, mereka semua nyiapin skenario ini. Aku nggak menduga.... 
Aku cuma bisa bilang kalian jahaattt. Aku yakin kak surya adalah otak dibalik ini semua.
Aku bersyukur punya keluarga kayak mereka. Serius, aku sayang mereka.


21.00
Daaann ini nih sesi nggak enaknya...

Aku dikasih challenge makan semangka tadi. nggak boleh dipotong... yang aku takutin sebenernya behelku lepas, itu aja. tapi ya demi mereka aku lakukan haha


Dan jiwa jail kak surya nggak puas cuma kayak gitu, dan dengan bantuan salsa,april, dan luluk, mereka berhasil nyemongin mukaku.
Dan yang paling jahat tentu saja kak surya, padahal aku udah bersih-bersih dari cemongan yang pertama, udah ganti jilbab,, dengan tanpa perasaan satu kue itu di tumplekkin langsung ke mukaku semanyaaa!!! kurang jahat apa.  -tapi untungnya ini semua nggak sempet didokumentasiin-

23.00
daann aku ngecek email. 
ada sebuah email yang attachmentnya nggak biasa.
dari NOVIAN HABIBIE (nah, udah gue patenkan hak cipta lo :')  )



really, ini unyu bangeett... semoga aku beneran cerminan dari tokoh komiknya :')


Yah, sekian kisah hari ulang tahunku. Makasih buat semua pihak yang terlibat, semua yang ,mendoakan, semua yang ngucapin, semua yang inget, semua yang ada di hidupku, dan semua yang pernah tau aku di hidupnya.
Aku tidak akan menjadi aku tanpa kalian semua :*





Alhamdulillah.
Wassalamualaikum readers!




Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar