kamu orang beruntung yang ke :

Jumat, 06 Mei 2011

Ujian Eksis Ala SMASHBLAST

Hai readers, kayaknya udah lama aku nggak posting. Soalnya beberapa minggu kemaren aku fokus nyiapin ujian nasional, ya begitulah nasib anak kelas 3 smp, dan 2 hari yang lalu tepatnya hari kamis 28 april 2011 akhirnya UN ku selesai. sekarang tinggal nunggu hasilnya aja, dan readers mohon doanya ya, :))
Nah, gue nggak mau terlalu formal, so, sekarang mulai pake GUE-LO lagi ya. hehe :D sebenernya banyak banget yang pengen aku ceritain disini, tapi daripada semuanya bercampur dalam sebuah ikatan dan hanya waktu yang dapat memisahkan mereka (?) mulai ngelantur, di sini gue bakal bahas UJIAN EKSIS ALA SMASHBLAST. 
Ujian Nasional? apa selama 4 hari itu kita harus kaku karena takut dan tegang? nggak dong ya, papaku bilang 'harus optimis, percaya diri, kita dan yang lainnya sama-sama masih belajar' jadi kalo yang lain bisa kenapa kita nggak. Nah, disini gue bakal nyeritain berbagai tips tetep eksis pas ujian, terutama buat para smashblast nih. biar semakin semangat ujiannya *siapa tau buat anak sd, atau buat tahun depan, soalnya smp dan sma udah lewat ujiannya tahun ini :D

Sebelum kita masuk ke hari H ujiannya, ini ada beberapa tips buat persiapan ujian :
·        Tempel big posternya member smash favorit kita di deket tempat kita biasa belajar, jadi kalo kita agak ogah-ogahan belajar, inget kalo si member smash terus ngeliatin kita.
·        Pasang target nilai setinggi mungkin, terus nego sama mama dan papa kalo kita berhasil, boleh nonton smash dimana gitu.
·        Oh, iya sebelum ujian jangan lupa mentionin member smash satu-satu, minta doa sama mereka dengan sangat amat mohon, siapa tau mereka luluh dan mau reply. –kesempatan dalam kesempitan.

Sekarang ke hari H nya… deng deng…

Hari Pertama >> Bahasa Indonesia
mulailah hari dengan SENYUM SEMANGAT, siapa tau orang yang kita senyumin itu punya first impression yang baik sama kita, terus jadi ngedoain kita buat UN, bagus lagi kalo mereka itu adalah kenalan smash, terus mereka cerita betapa ramahnya diri kita, terus smashnya terharu karena kita udah mengamalkan SENYUM SEMANGAT dalam kehidupan sehari-hari, terus smash ngajak kita ketemuan :D
Terus cari ruangan ujian kita, usahain dateng minimal 15 menit sebelum ujian mulai, biar kita ada waktu buat ngeliatin suasana temen-temen satu ruang ujian. bukan buat contekan ya, itu sih nggak banget. tapi perhatiin anak-anak cowok yang mirip atau setidaknya punya secuil kemiripan dengan anggota smash favorit kita, jadi kalo otak kita tiba-tiba buntu, perhatiin aja muka-muka temen kita itu dan bayangkan kalo dia adalah member smash favorit kita.
Nah, biasanya kan hari pertama itu Bahasa Indonesia, jadi kalo waktu masih memungkinkan, usahain ngerumpi sejenak sama temen. misalnya kita mau belajar memahami majas, ngerumpilah dengan menggunakan majas-majas tersebut, contoh :
Kamu : Hai, teman tampaknya pagi ini sang mentari tersenyum gembira.
Teman : Wah, benarkah? Aku juga merasa rumput-rumput bergoyang tanda sukacita.
Kamu : iya, Seakan makhluk sejagat raya berdoa untuk kesuksesan kita.
Teman : Aku pun berharap demikian. Semuanya pagi ini terlihat bak malaikat saja.
 nah, itu modal awal untuk memahami majas-majas :)
Pas ujian mulai, jangan lupa berdoa dulu, dan bayangkan kalo kita bisa ngerjain soal dengan baik, terus dapet NEM tertinggi se-indonesia, terus kita bisa ketemu smash. dan jangan sekali-sekali ngeliat jawaban peserta ujian yang lain ataupun ngasih jawaban, dengan siapapun itu.
oh, iya, kalo ada cctv di kelas kita, jangan lupa tebar pesona ya, siapa tau tiba-tiba produser ccc lagi nyari bintang baru buat lawan main smash, terus kita diajak main serial itu bareng smash :))
nah, pas udah keluar ruangan, perhatiin ya kalo ada media yang ngambil gambar suasana ujian di sekolah kita, siapa tau bisa masuk tv. bagus lagi kalo ada yang lagi ngewawancara gitu, lewat-lewat di depan orangnya, dan jangan lupa memasang wajah se'cool' mungkin. lumayan kan nanti nama kita bisa terpampang di media mana gitu :D

Hari Kedua & Ketiga >> Matematika & Bahasa Inggris
seperti hari pertama, keep SENYUM SEMANGAT! dan kalo cowok yang kita anggap mirip member smash favorit itu gagal membuat otak jadi nggak buntu lagi, kali ini kita cari temen lainnya yang mukanya jauh banget dari muka member smash favorit kita dan pas otak kita buntu kita bayangin kalo kita gagal ngerjain soal ini, kita bakal di kejar-kejar sama temen kita itu. biasanya manusia itu cenderung lebih cepat berpikir dalam keadaan mendesak. Dan seperti biasa buat bikin nggak tegang, ngerumpi dulu aja sama temen-temen. tapi tetep utamakan pelajaran, biar nggak lupa lagi yang udah kita pelajarin. berikut contoh tips ngerumpi ala ujian nasional :

 -Hari kedua (matematika)
Kamu : Hai teman, tadi pagi anak ayamku bertambah, dari awalnya 6 jadinya 9. padahal makanannya nggak ada tambahan. seharusnya itu bisa diabisin oleh 6 ayam selama 3 hari, kalo ayamku ada 9 jadinya cukup buat berapa hari ya?
teman 1 (berprinsip hukum) : wah, cukup 2 hari tuh.
teman 2 (berprinsip ekonomi) : bisa kok 3 hari asal kamu ngirit ngasih makannya.
teman 1 : tapi menurut prinsip perbandingan terbalik pasti hasilnya 2.
teman 2 : tapi kita harus bisa mendapatkan hasil tertentu dengan pengorbanan seminimal mungkin, apabila porsi si ayam digunakan 1/10 x AB – (-x(a+b)) ….
Kamu : -_-

-Hari Ketiga (bahasa inggris)
(kita mulai menyapa dan memuji setiap orang di pagi hari dengan berbagai kata sifat, nggak perlu tau artinya yang penting biar dibilang pinter sama orang dan bikin orang seneng :D)
Kamu : hi, good morning dad. You’re so chubby today.
Papamu : (?)
….pas nyampe disekolah…
Kamu : hi, good morning. How sexxeeehh you are !
Satpam sekolah : ahh, eke jadi malu boo.!

*(adegan berbahaya, jangan ditiru tanpa pengawasan ahli! )

Hari Terakhir (IPA)
Ow yeah, 3 hari udah selesai. jangan gara-gara udah puas sama yang kemaren-kemaren hari terakhir ini jadi di remehin ya ! anggep aja ini adalah babak penentu, jadi walaupun 3 hari kemaren berhasil, kalo hari ini gagal, jadi hancur semuanya.
Seperti biasa awali hari dengan SENYUM SEMANGAT ! pokoknya nyengir aja terus mau kenal nggak kenal yang penting senyum, dan sedikit tips sebelum senyum pas paginya jangan lupa sikat gigi J
nah, pas nyampe di sekolah siapin semua alat tulis di meja, terus cari temen buat ngerumpi. Ngerumpinya jangan jauh-jauh dari pelajaran ipa ya, biar nggak blank pas ngerjainnya nanti. Carilah temen 1 ruangan yang jago di pelajaran ini, biasanya ciri-cirinya itu, pake kacamata tebel, celana/rok dinaikin sampe perut atas, giginya maju, tompelan, poninya belah tengah, kayak disinetron-sinetron gitu.haha, nggak gitu-gitu juga kali ya.
Dan ini contoh percakapan antara kamu dan si cutpi (cupu tapi pinter) :

Kamu          : eh, gosipnya briptu norman eksisnya ngalah-ngalahin justin bieber loh!
si cutpi        : Briptu norman itu siapa ya? Dan justin bibir itu siapa? Mungkin si briptu norman itu memiliki gen AB yang sangat antagonis dengan gen YZ dari justin bieber sehingga menimbulkan sebuah persaingan yang dapat merusak ekosistem (?)
Kamu          : apa hubungannya kakek?
Si cutpi        : maaf, saya tidak pernah menikah dengan nenek kamu. Tapi yang saya tahu hubungannya itu dapat digambarkan seperti benalu dan tali putri yang membentuk suatu simbiosis parasitisme.
Kamu          : -__-

Nah, kalo bel udah bunyi, pastiin kalo temen yang 11:12 sama anggota smash favoritmu atau yang 11:19, pokoknya yang ampuh aja deh buat menghilangkan ke macetan otak :D
dan kerjain soal dengan sebaik mungkin sampe waktunya selesai. dan kalo selesai secepet mungkin samber si muka 11:12 atau 11:19 sama member smash favorit kita, terus bilang terimakasih semakasih-makasihnya, kalo kita ngerasa dia sudah ngebantu banget traktir aja kalo perlu dan itupun kalo kondisi dompet kita memungkinkan ya.
Terus secepet mungkin juga share di twitter dan katakana pada seluruh dunia kalo kamu selesai ujian, terus mention personil smash satu-satu, dan bilang makasih. Siapa tau mereka lagi-lagi terharu lagi karena ngerasa lebih berarti pas tau kamu adalah seorang fans yang positif.
HEHE, nah, selesai deh semua ritual UJIAN EKSIS ALA SMASHBLAST. Semoga para readers jeli ya ngebedain tips yang bermanfaat dan tips yang ngawur banget.  Dan jangan lupa kasih komen buat posting ini ya, sepenggal masukan dari readers berarti banget buat spidol merah jambu.

#wish personil smash terutama @rangga_moela baca artikel ini :D


Related Post:

1 komentar:

Anonim mengatakan...

=))

Posting Komentar