kamu orang beruntung yang ke :

Kamis, 26 Desember 2013

Get A Life !

halo, beberapa hari ini aku ketemu sama orang-orang aneh di malang. Yah, dan orang-orang itu menyadarkanku inilah hidup. Nggak semua yang kita anggap wajar bagi orang lain juga wajar. dan nggak semua yang kita anggap nggak wajar, bagi orang lain nggak wajar.

mulai dari yang paling nyebelin dulu ya, bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian :')

1. Bapak-Bapak Ngebetein
Pas ngantri di kasir sebuah toko buku di kota malang, tidak usah disebutkan namanya... aku ngantri sama Indri dan Muti. ceritanya aku ngambil 2 benda, dan aku dapet ilham kalo benda 1 lagi mendingan nggak usah dibeli. dan kembalilah aku ke raknya.
terus balik lagi ke kasir mau bayar bertiga. Dan aku langsung ngasih 1 benda yang mau aku beli ke muti biar bayarnya sekalian "mut, gabung aja ya".
Dan entah mimpi apa aku semalem, tiba-tiba seorang bapak dari belakang dengan kumis tipis kayak lele, perut gede, kepala pitak, agak cina-cina gitu (im not supposed to be racist), dengan muka yang emang nyebelin banget, langsung menghardik wanita jelita yang ada di depannya ini (read: aku).

Bapak nyebelin : "Mbak, kok nggak pake antri?"
Aku : "Saya bayarnya gabung sama dia pak"(sambil nunjuk muti&indri)
Bapak nyebelin : -ngomong sama mas-mas kasir- "mas, ini memang nggak pake antri ya kasirnya?"
Mas Kasir : "memang mbak-mbak ini duluan pak"
Bapak nyebelin : "Tapi mbak ini tiba-tiba datang aja"
Mas kasir : "tapi pak.."
Bapak nyebelin : "hemm.."
Aku dalem hati : "Pak, apa salahnya saya cuma nitip 1 barang, itupun transaksinya gabung bukan saya bayar sendiri.
Sama kayak istri dan anak bapak bayar gabung sama bapak. Saya tau bapak itu bapak-bapak, tapi nunggu buat tambah scan 1 barang yang lamanya cuma 1 kedipan mata itu nggak bakal ngabisin waktu hidup bapak
dibanding bapak banyak ngomong kayak gini. bapak banyak ngomong gini juga ga bakal menaikkan derajat bapak, nggak juga bikin bapak terlihat lebih hebat di mata saya."
-uuuhh sabaaarrr wiwin, ini bapak-bapak win, mungkin abis dimarahin istrinya dirumah, jadi begini deh-
Aku : -dengan muka bete- "ya udah mas sini barangnya", -terus mundur dan biarin bapaknya duluan,biar si bapak terdiam. padahal barang ku udah di scan sama masnya-
Bapak nyebelin : "sini, mana bukunya?" -ngomong sama anaknya, sekalian mau bayar buku anaknya-.
Aku dalem hati : WELL WHATS THE DIFFERENT WITH ME? aku bayar buku gabung sama muti sama indri. anak bapaknya bayar gabung sama bapaknya!
Bapak nyebelin : "ayo sayang kita pulang"-ngajak anaknya pulang
Aku dalem hati : iyuh, i know itu cuma pencitraan si bapak biar diliat bapak-able, penyayang dan lemah lembut.
mas kasir : "sabar mbak" -sambil muka nyolot ke bapak tadi-.
Aku : -senyum senyum bete-

Hmm,sampe kost, aku masih kesel aja, sejak saat itu mood seketika hancur. padahal seharian aku udah tenang.

dan tiba-tiba Hp-ku bunyi... ada sms...






makasih banyak kak latifah, bener deh, cuma dengan ingat Allah, hati kita jadi damai.
Aku jadi mikir at least ada hal yang bisa aku pelajari,
satu-satunya cara untuk mengalahkan orang bermulut besar adalah berjiwa besar.
jika mulut orang yang kita hadapi cukup besar, jiwa kita juga harus cukup besar untuk bisa melawannya.
Sabar itu sulit, berat, dan menyakitkan, maka, berbahagialah orang yang mampu bersabar.
dan yang paling penting... Wiiiinn, inget Allah di setiap langkahmu, di setiap nafasmu !

2. Mbak Kasir Gaje
Ini juga agak nyebelin.. masih dalam kegiatan yang sejenis, yaitu ngantri di kasir sebuah supermarket yang cukup terkenal di jagat negeri ini. dan tibalah giliranku...
awalnya semua berjalan seperti seharusnya. mbaknya scan barang, harganya muncul, aku bayar, dikasih kembalian. tapi tiba-tiba...
Mbak Kasir : Mbak, tas nya disensor ya (tanpa intonasi yang jelas itu sebuah pertanyaan, seruan, atau statement)
Aku : Maksudnya mbak? (masih mencerna apa yang dimaksud mbaknya, kok ada sensor tas di kasir? atau tas ku ... kenapa sih?
Mbak kasir : Mbak, tasnya disensor! (ngomong lagi, kali ini dengan nada yang lebih tinggi, tapi tetap nggak jelas itu pertanyaan, seruan, atau statement)
Aku : ha? (masih bingung)
Mbak kasir : (seketika mendorong pundakku supaya aku berbalik dan dia bisa ngeliat tas ransel kecilku, terus tasku agak ditarik biar dia bisa mengamati dengan jelas)
Aku : "apaan sih mbak?"
Mbak Kasir : ...

fyi, sebelum masuk ke supermarket itu, aku udah mencoba menitipkan tasku walaupun kecil, tapi kata masnya, nggak papa mbak dibawa aja. Terus, pas mau masuk kan ada securitynya, kalaupun dia lihat tasku ga boleh masuk pasti udah diingetin dari awal. dan aku rasa, ukuran tas segitu memang wajar dibawa masuk, bukan tas ransel gede kayak anak sekolahan apalagi pendaki gunung.
dan aku masih ga ngerti kenapa si mbak melakukan adegan seperti itu. lagian kan itu bukan tugas kasir ._. ya udah deh, kejadian yang pertama udah bikin aku agak terbiasa ketemu orang aneh. Astaghfirullohaladziim..

Lanjut ke yang lebih normal..

3. Kakek Sayang Inul
Di hari yang berbeda, masih sama Muti dan Indri, kita abis makan nasi padang, abis itu mau beli es krim di mcd. di angkot ketemu sama kakek-kakek yang giginya udah ga ada lagi...
Dia ngetawain orang ambon yang duduk di sebelah kami, emang sih badannya gedee bangeett. "Hehehe orang ambon..". dan sekatika kami bertiga ketawa.
Bukan gara-gara orang ambonnya. bukaann. tapi gara-gara cara ngomong si kakek, kan udah ga punya gigi tuh, mana si kakek ngikik-ngikik ngetawain orang ambon. untung aja orang ambonnya nggak nyadar, kalo sadar, bisa gepeng kami semua.
terus si kakek ga mau pada hening, dia ngeluarin dompetnya dari kantong baju yang ada di dalem kemejanya. aduh bukan kantong kemejanya. tapi kantong baju yang dia pake sebelum kemejanya.
dan tiba-tiba si kakek nyeletuk " Mau liat pacarku dulu nggak?", "mana pak"... aku udah ngebayangin pasti yang keluar adalah foto nenek-nenek atau foto gadis tahun 60-70an gitu.
dan apa yang ditunjukannya... FOTO INUL mennn, seksi lagi. mana si kakek nambahin "Ini namanya Inul Darahtinggi". oke si kakek resmi gaul.
Belum sampe situ, pas ditanya "pak, kenapa suka inul?", dengan muka lempeng tanpa dosa, di kakek jawab " iya, dia bisa ngebor". ga ada hal lain yang bisa kami lakukan selain ngakak-ngakak imut.
dan lanjut lagi dia bilang "Itu mantan pacar, sekarang sama Ayu ting-ting" kemudian hening...


Sekian kisahku yang mungkin agak ga penting ini. Dan pesanku bagi anak-anak muda indonesia tercinta, Get A Life! Aku baru bener-bener sadar pas kuliah ini, ternyata hidup itu ngajarin kita banyak hal yang mungkin nggak bisa kita tangkep dari buku-buku.
Ya, memang membaca dan belajar itu perlu, tapi jangan terus-terusan belajar dan berkutat dengan kesibukan yang sebenernya nggak bener-bener bikin kamu sibuk. percaya deh, dari semua kesibukan itu sebenernya kamu bisa punya waktu buat "hidup".
Wassalam.


Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar