kamu orang beruntung yang ke :

Sabtu, 28 Juni 2014

PENMAS FKUB 2014 (Wiwin's View)

Assalamualaikum readers!

Nggak berasa udah masuk september 2014 (sebenernya post ini dibikin di awal september, cuma nggak pernah sempet ngelanjutin jadinya baru di post deh ehehe) , dan aku makin nggak sabar buat jadi warga negara indonesia yang tergolong dewasa, terdaftar secara resmi sebagai warga negara independen, dan sudah bisa memilih pemimpin rumah tangga

Menyambut hari kedewasaan itu, beberapa bulan terakhir aku bertekad buat menyibukkan hari-hariku dengan aktifitas yang "mendewasakan". mendewasakan mental terutama. sebenarnya, di kehidupan sosial, sudah lama aku dianggap dewasa. HAHAHA. plis jangan bilang muka aku boros, sebut aja secara lahiriyah aku mudah beradaptasi.  dan aku harap, secara mental juga mengimbangi.

Mulai dari serius belajar bikin kue buat lebaran, serius belajar masak, belajar nerima tamu dengan wajar, dll. Terus selesai liburan, aku langsung dihadapkan sama Pengabdian Masyarakat (penmas). Ilmuku memang belum cukup kalau buat pengabdian masyarakat yang bener-beneran, tapi aku harap apa yang aku dapatkan selama beberapa hari tinggal di desa itu bisa lebih mendewasakan aku. mendewasakan kemampuanku buat jadi calon dokter gigi yang hebat!

aku yang pake jilbab merah di pojok kanan bawah ehehe

Salah satu yang paling nggak bisa aku lupain dari desa itu adalah induk semangku sendiri, Ibu Ida. ibu ida bisa digolongkan gaul di desanya. why? masa beliau sampe punya hair dryer? dan anak-anaknya manggil beliau dengan sebutan 'mami'. Pernah satu malem yang dingin, aku pulang sekitar jam 11an, karena ada briefing panitia buat acara besoknya, dan pas aku sampe rumah ternyata Bu Ida belum tidur juga. Abis cuci tangan kaki-cuci muka-sikat gigi gitu, bu ida nawarin mau dibikinin teh anget. ya sebagai tamu yang berintegritas dan ga mau ngerepotin, jelas aku sok nolak dulu, padahal pengen juga. tapi akhirnya aku dibikinin juga. lewat tengah malem, sementara temen-temen yang lain udah tidur dengan lelap di kamar, aku dan bu ida duduk-duduk lucu di ruang tamu sambil ngeteh.  quote yang aku nggak bisa lupa dari malam itu salah satunya...
"....walaupun si Bapak cuma supir, tapi suami saya tekad bagaimanapun anak-anaknya harus jadi orang. Kalo bisa jadi dokter juga mbak. tolong didoakan ya mbak, supaya saya bisa nguliahkan anak-anak saya kayak mbak ini". 

Langsung aja aku berkaca-kaca, aku berusaha nutupin, tapi kayaknya sih bu ida tetep liat. Aku tiba-tiba kepikiran mama dan papa. Pasti dulu pas aku masih kecil, papa dan mama juga punya doa yang sama untuk aku. Aku flashback lagi, upaya yang dilakukan mama dan papa sampe anaknya bisa ada di tahap yang sekarang ini. Mungkin upaya yang aku sadari cuma seperberapanya dari semua tetes keringat dan air mata dalam lantunan doa mama dan papa. 
rasanya saat itu juga aku pengen bilang ke mama ...
"Ma, Pa, walaupun mama dan papa nggak bisa selalu liat, mbak ulil tau Allah selalu menyaksikan dan mencatat usaha-usaha yang mbak ulil lakukan buat bahagiain mama dan papa. Tolong diiringi dengan doa ya ma, pa :') "



tapi entahlah, sampai saat aku mengetik kata-kata itu, lisan ini rasanya masih malu buat mengucapkan semuanya secara serius ke mama dan papa. 


Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar