kamu orang beruntung yang ke :

Jumat, 27 Juni 2014

Untuk Pengguna Gamis

assalamualaikum readers!
aku baru dapet musibah kecil kemaren. kecil, namun berkesan. ah mungkin nggak penting aku ngeluh disini, cukup aku dan Allah yang tau :')

tapi buat pelajaran, ada yang harus aku ceritakan... supaya kesakitan ini cukup berhenti di aku, supaya ukhti-ukhtiku nggak mengalami ini juga.

Kamis, 26 juni 2014, aku dibonceng motor sama mbak mentoringku tersayang. awalnya tidak ada tanda-tanda yang aneh ataupun firasat buruk... hingga mendekati gerbang teknik...
peristiwa itu datang !!

ceritanya aku pake gamis, dan gamisku kegulung di rantai motor... otomatis aku ketarik ke bawah langsung jatuh. pas udah jatuh kan roda motornya masih muter juga nggak bisa langsung berhenti, dan aku keseret.
- sejujurnya ada sedikit trauma pas ngetik potongan di atas, kalo nginget detik-detik mau jatuh -

dan apa yang terjadi???

sebelum jatoh
tampak belakang



tampak depan




mungkin foto-foto ini sudah cukup mampu untuk menjelaskan.

diluar semua luka-luka dan nyeri, sebenarnya yang paling menyakitkan adalah ketika aurat kita terumbar. jujur aku masih trauma. pas jatuh yang ada di pikiranku, " ya Allah apapun yang terjadi jangan sampe mereka lihat auratku".

tapi musibah nggak ada yang tau kapan datengnya. Aku nggak bisa deskripsiin gimana rasanya aurat kita terbuka. aku malu. takut. trauma.

semoga bisa jadi pelajaran buat pengguna rok/gamis...

  1. sebisa mungkin jangan naik motor, terutama dibonceng. kalo masih bisa ditempuh jalan kaki, lebih baik jalan kaki.
  2. Kalo memang harus naik motor, jangan lupa lipet roknya atau dikepit di kaki, supaya nggak melambai-lambai.
  3. Kalo udah tau mau naik motor, diusahain dari rumah jangan pake rok yang melambai-lambai. pake yang lurus aja.
  4. kalo pas (naudzubillah) dapet musibah itu, mendaratlah pake tangan dan kaki, jangan sampe kepala 
  5. inget Allah terus, karena kita nggak tau musibah itu kapan datangnya, supaya pas musibah dateng ga ada yg lain yang kita sebut kecuali ALLAH.


walaupun setelah kejadian ini beberapa temen ngasih respon " makanya win nggak usah pake rok sama gamis mulu", Insya Allah ini sama sekali nggak mengubah aku. ini bukan kesalahan gamis dan rok, ini karena kelalaian dan takdir. Ada berapa juta orang yang pake rok dan gamis tapi nggak mengalami kejadian kayak gini. Nggak pake rok dan gamis juga nggak akan menjamin seseorang nggak bakal tertimpa musibah kan? :)

-----
Lanjutan... 

(( Efeknya musibah diatas, jadi banyaaaak nego sama Allah)


Jujur sampai maghrib tadi, aku masih sholat duduk karena baru 2 hari yang lalu dapat musibah (di posting sebelumnya). Kaki kiri masih belum bisa di tekuk, nyerinya subhanallah. Jalan pun berat, masih perlu di seret. Tapi aku pengen sholat tarawih di masjid. lalu aku 'nego' sama Allah. nangis. 

" Ya Allah aku ikhlas jika engkau beri aku cobaan sakit ini
tapi aku mohon..
hilangkan rasa sakit ini sejenak ketika aku bersujud kepada-Mu"

bingung, gimana caranya bisa tarawih di masjid.
bingung cara sampe masjidnya, bingung caranya biar bisa sholat normal
Tapi,
Alhamdulillah, pas mau tarawih Mbak Latifah mau nebengin ke masjid.
Alhamdulillah, walaupun pas isya masih agak nyeri, pas tarawih udah nggak berasa lagi nyerinya.


Intinya, jangan lelah nego sama Allah, terutama di bulan penuh berkah ini.
Nego-lah dengan benar-benar menyadari, bahwa tidak ada tempat meminta pertolongan selain Dia.
Nego-lah dengan kesungguhan, bahwa kamu benar-benar menginginkan sesuatu.

" Allahumma baariklanaa fii romadhon"

marhaban syahru ramadhan, semoga kita diberi kesempatan untuk menjalani bulan ini sampai selesai.
aamiin 


Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar